Jumat, 02 Oktober 2009

Hotel-Hotel Terunik Di Dunia

Heyaaaaaaaa....liaaat sesuatu yg unik ini....:)

Anda bosan dengan yang biasa? Pengin nyoba sesuatu yang unik, yang akan memberikan pengalaman berbeda? Atau anda adalah seorang pelancong, yang mencari sensasi menginap di sebuah tempat yang tak akan pernah bosan anda ceritakan kepada teman dan sanak saudara? – udah kayak voice over iklan saja saya ini akh!

Yang pasti, kalau anda memang seorang wisatawan yang selalu ingin mencoba hal-hal baru, salah satunya adalah mencoba merasakan nuansa yang berbeda dari tiap hotel yang anda kunjungi, mungkin artikel ini cukup berguna bagi anda yang punya rencana untuk bepergian, ke luar negeri terutama, dan ingin menginap di tempat yang tidak standar, layaknya hotel-hotel yang sering anda singgahi.

Hotel-hotel berikut ini berada di berbagai wilayah didunia. Unik dari segi desain dan penataan ruangnya. Dijamin akan meninggalkan kesan mendalam bagi anda yang menempatinya. Dipilih oleh Budget Travel sebagai hotel-hotel paling unik sedunia, berikut ini adalah daftar acak dari hotel-hotel tersebut.

  • Propeller island City Lodge

Hotel yang ada di jerman ini dibangun oleh seorang seniman bernama Lars Stroschen. Memiliki 30 kamar yang didisain berbeda dari masing-masing kamarnya. Karena lars seorang seniman, ia ingin memberikan sentuhan yang berkarakter dari masing-masing kamarnya. Dengan disain yang unik ditiap kamar, para tamu mendapatkan semacam pelayanan khusus, karena kamar hotel yang ditempati berbeda dengan kamar yang lain. salah satunya adalah sebuah kamar yang didisain menyerupai sebuah sirkus lengkap dengan kandang macannya segala sebagai tempat tidur. Kamar ini bernama Two Lions Room. Dan konon kabarnya, anak-anak suka tidur didalamnya. selain sirkus, Lars juga mendisain kamarnya menyerupai sebuah kota kecil, kemudian seperti penjara, dan kamar yang perabotnya justru dipasang terbalik disebuah atap sehingga penghuninya merasa bahwa dia sedang berada dilangit-langit kamar. Gambar di bawah ini adalah contoh kamar dari Propeller Island City Lodge milik Lars Stroschen.

"Propeller Lodge"

"Propeller Lodge"

"symbol room"

"symbol room"

"two lions"

"two lions"

menarik bukan?

  • Hotel De Vrouwe Van stavoren

Bagi anda pecinta anggur (baca : wine), hotel yang satu ini akan menyentuh sisi sentimentil pada hobi anda. Bagaimana tidak, hotel yang satu ini akan mengajak anda masuk – dalam arti yang sebenarnya – ke dalam sebuah tong besar, yang berisikan perabotan lengkap, dengan 2 tempat tidur untuk beristirahat. Hotel ini terletak di Belanda, tepatnya di dekat pelabuhan Stavoren. Ruangan yang disediakan memang terbatas. Konon kabarnya hanya ada 4 tong besar disini. Dan kalau mau dihitung-hitung, tong tersebut bisa menampung sekitar 19333 botol anggur. anda tertarik?

"devrouwe tampak luar"

"devrouwe tampak luar"

"from the inside"

"from the inside"

  • Hang Nga Guest House And art Gallery

Berniat jalan-jalan ke Vietnam? Jangan lupa mampir ke Da Lat, salah satu kota besar setelah Ho Chi Mihn City. Kenapa mampir ke sana? Karena disanalah letak Hang Nga Guest House and art galery. Mau tahu kenapa masuk daftar hotel terunik?

"Ha Nga Guest House"

"Ha Nga Guest House"

Ya, tak lain karena desain eksteriornya yang tidak biasa. Bentuk yang multi dimensi ini mengundang rasa penasaran orang untuk singgah. Tidak hanya sekedar ruangan yang kotak atau persegi, Ha Nga Guest House menghadirkan nuansa asimetris yang mempunyai masing-masing karakter. Setiap ruangan, didisain dengan tema yang berbeda. Dan tema dari masing-masing ruangan ini adalah “alam liar”. Di tiap-tiap ruangan, terdapat replika hewan-hewan liar yang berbeda-beda. Anda bisa pilih yang sesuai dengan karakter anda.

"tiger room"

"tiger room"

Masih mau jalan-jalan lagi? Tenang saja…masih banyak tempat yang bisa anda kunjungi. Dan hotel-hotel berikut ini, harus masuk daftar anda untuk dijadikan tempat menginap.

Yang berikutnya adalah..

  • Jules Undersea Lodge

Cukup familiar dengan nama diatas? atau paling tidak, merasa pernah mendengarnya di suatu kesempatan? Masih belum ngeh juga? Oke, saya kasih tahu petunjuknya. Jules Verne? Around The World In 80 Days? 20,000 leagues under the sea? Novelis? a-ha! Anda pasti sudah ingat. Hotel berikut ini memang diinspirasi dari salah satu karya Jules Verne. Dan seperti karyanya, 20,000 leagues under the sea, hotel ini memang berada di bawah air!

"room service!"

"room service!"

Hotel ini memang tidak diperuntukkan bagi orang-orang yang mempunyai fobia terhadap air. Karena letaknya sendiri ada dibawah air, tepatnya 21 kaki. Dulunya, hotel ini adalah laboratorium bawah air, sejak tidak berfungsi, area seluas 600 kaki persegi ini diubah menjadi penginapan bawah air yang akan menghadirkan sensasi tersendiri bagi para wisatawan. Letaknya di Emerald Lagoon, Key Largo. Dan untuk bisa mencapai ruangan hotel yang anda inginkan, anda harus bisa menyelam. Tapi tenang saja, bagi anda yang tidak bisa menyelam dan tidak mempunyai sertifikat menyelam, anda akan diberikan kursus gratis, supaya anda bisa menghuni salah satu kamar idaman anda. Menginap di hotel ini, anda akan dekat dengan kehidupan bawah air, ikan-ikan akan berseliweran, bahkan ketika anda tidur. Ruangan di hotel ini dilengkapi dengan jendela setebal 42 inchi.

  • Hotel Costa Verde

anda pernah menonton film Turistas? Itu lho, film yang bercerita tentang sekelompok Turis, yang mengalami situasi menegangkan setelah diculik dan dibunuh satu persatu untuk diambil organ-organ tubuhnya? Wah, sejak lihat film itu saya jadi menguburkan niat saya untuk pergi ke Brazil (jiah!) hehehe…Ya, film kadang-kadang membuat kita takut. Tapi anda tak perlu takut, karena ditempat ini, anda justru akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan!

Sebuah hotel di Costa Rica, akan memberikan anda sebuah pengalaman seru dengan menjadi salah satu “korban” dari pesawat yang jatuh di hutan. Ya, hotel ini mempunyai desain yang unik. Lihat saja.

"plane crash"

"plane crash"

Menarik bukan? Ya, pesawat boeing 727-100 menjadi objek yang sangat menarik untuk dijadikan desain sebuah kamar hotel. Pesawat tersebut memang dirancang sedemikian rupa sehingga mengesankan bahwa pesawat tersebut jatuh di hutan Costa Rica dan menimpa atap sebuah rumah.

"crash thru the top"

"crash thru the top"

Kalau anda berkunjung ke Brazil, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. terletak di Manuel Antonio National Park, hotel Costa Verde akan memberikan anda layanan ekstra, layaknya penumpang pesawat boeing 727-100. Berisi 2 tempat tidur, ruang makan dan ruang duduk, Costa Verde menempatkan anda sebagai “penumpang” kelas satu.

"have a great sleep"

"have a great sleep"

  • Capsule Hotel

Untuk mereka yang bekerja di pertambangan minyak lepas pantai, pasti akrab dengan benda berwarna oranye berikut ini.

"capsule pod"

"capsule pod"

Ya, benda ini adalah sebuah kapsul penyelamat yang kerap digunakan oleh para pekerja kilang minyak lepas pantai disaat-saat darurat. Terutama di era 70-an. Seorang pendaur ulang sampah, Dennis Oudendijk, merombak kapsul penyelamat ini menjadi ruangan yang bisa ditinggali. Hotel kapsul ini memang berada diatas air. Sering berkeliling di beberapa tempat di belanda dan tempat-tempat lainnya di Eropa. Dan baru-baru ini terlihat di sebelah barat Belanda, tepatnya di kota Vlisingen dan The Hague.

  • Grand Daddy

Sekilas, hotel ini terkesan biasa saja. Sama seperti hotel-hotel lainnya. Tapi kejutan menanti di atas atap hotel yang terletak di Cape Town Afrika ini. Betapa tidak, jika atap hotel yang umumnya kosong, berisikan trailer-trailer alumunium yang dialih fungsikan menjadi sebuah kamar!

Ada 7 buah trailer yang 6 diantaranya konon di impor langsung dari Amerika. Dan masing-masing trailer diubah menjadi kamar dengan tema menarik. Ada kamar dengan tema dongeng Goldilocks dan 3 beruang

"live ur tale"

"live ur tale"

atau tema lain yaitu John and Yoko, yang kamarnya serba putih lengkap dengan instrumen pendukung yang membuat anda serasa bagai John Lennon dan Yoko Ono.

"like a legend"

"like a legend"

Untuk anda yang menginginkan kamar dengan tema yang lebih konvensional, anda bisa pilih kamar dengan tema lainnya. Seperti model Pleasantville, Eisenhower model, dan lain sebagainya.

Tempat-tempat yang menarik bukan? Selain hotel-hotel tersebut, masih banyak lagi yang lainnya. Budget Travel sendiri merilis daftar-daftar hotel unik yang bisa dijadikan pilihan menginap bagi para pelancong. Soal harga mungkin memang akan berbeda dibandingkan dengan tempat menginap konvensional. Tapi bicara soal pengalaman dan sensasi, barangkali besaran uang tidak jadi masalah. Meski bagaimanapun juga, menjadi turis yang cerdas secara finansial juga akan memberikan pengalaman petualangan yang luar biasa.

1 komentar:

  1. keren...n unik kan...makanya rajin2 baca blog sy pastiii senanggg dechh...DIJAMIN!!!

    BalasHapus

ThAnK'z fOr ViSiT MY bLoG

Hey...I hope after see my blog u will get more knowledge.......and keep ur smile ^_^

Lil'Mike is heree...



Bye..Bye..Bye..